Agar Tangan tak Cepat Menua [cuisineandhealth]

Agar Tangan tak Cepat Menua

PinkKorset.com – Tangan, sebagai organ yang paling banyak digunakan, menerima banyak tantangan yang membuatnya cepat menua.

Tangan adalah organ yang paling banyak membantu Anda melaksanakan tugas-tugas yang diperintahkan otak. Tangan pun mendapat banyak tantangan. Apa saja dan bagaimana mengatasinya?

Kering

Dalam sehari Anda bisa mencuci tangan berkali-kali. Kombinasi air dan sabun membuat kulit tangan cepat kering dan menimbulkan keriput lebih awal. Gunakan pelembab setiap kali Anda mencuci tangan atau melakukan kegiatan yang menyebabkannya basah.

Sinar Matahari

Kulit tangan juga sering terpapar sinar matahari yang makin merusak kulit tipisnya. Bintik-bintik di tangan umumnya disebabkan sinar matahari, bukan penuaan. Selain menipis, hal ini juga menyebabkan kolagen dan elastisitas kulit berkurang. Jangan lupa mengoleskan sunblock, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Lemak Berkurang

Lemak di tangan berkurang seiring bertambahnya usia. Hal ini bukan pertanda baik. Lemak ini berfungsi seperti bantalan bagi pembuluh darah sehingga tak tampak jelas di bawah kulit. Ada sejumlah produk di pasaran yang bisa meningkatkan kekenyalan kulit punggung tangan guna menyamarkan pembuluh darah.