Cajun Claws Tidak Hanya Sajikan Seafood [By: Juve]

Cajun Claws Tidak Hanya Sajikan Seafood

Restoran seafood ala Lousiana, Cajun Claws, kini memperluas pasar. Tidak hanya menyediakan hidangan serba laut.  

Mengawali 2016, Cajun Claws memperluas dan mempertajam konsep restorannya dari ‘Authentic Louisiana Seafood’ menjadi ‘The Real American Food’.

Tujuannya adalah memperluas pasar konsumen, dari yang semula hanya bagi penggemar seafood kini menjadi lebih luas utuk para pencinta kuliner lainnya.

Ini berarti, pilihan hidangan kian beragam. Mulai dari Appetizers, Snacks, Sandwich, Pasta hingga Dessert. Menu dengan bahan dasar ayam, sapi dan seafood ini berasal dari daerah selatan Amerika seperti Louisiana, Georgia, Mississipi, Virginia dan negara bagian lainnya.

20 menu baru yang ditawarkan oleh Cajun Claws antara lain Buffalo Wings with Blue Cheese Sauce, Buttermilk Fried Calamari, Pulled BBQ Beef Sandwich, Crawfish Sliders, Blackened Fish, Jambalaya, Seafood Gumbo, dan lainnya.

cajun-claws

Sedangkan menu dessert tersedia Lemon Icebox Pie, Cajun Flambe, Mudpie, dan Candied Yummie Pie.

cajun-claws,-pie

Pemilik Cajun Claws Tommy Putra mengatakan, biasanya Flambe hanya tersedia di restoran-restoran mewah. “Tapi disini, pengunjung bisa menikmati Flambe tanpa merogoh saku dalam-dalam,”ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

cajun-claws,-flambe

 

Tommy menuturkan sejarah berdirinya Cajun Claws, yakni karena kerinduannya terhadap hidangan Louisiana saat kuliah disana. “Selain cara makan yang unik, saya juga ingin menyajikan konsep authenthic Lousiana seafood disini.”cajun flaws

Ragam menu unggulan Cajun Claws memang tidak jauh berbeda dengan kompetitor. Namun, hidangan disini bisa dikatakan unik dan berbeda. Ini berkat saus rahasia ala Louisiana yang diracik sendiri serta seluruh menu yang dimasak dengan metode “Seafood Boil” khas Louisiana.

Tommy menilai, masakan di The Southern United States sebenarnya hampir sama dengan Indonesia, karena memakai banyak bumbu. Ia pun menjamin, cita rasa yang ditawarkan Cajun Claws otentik dengan hidangan di selatan Amerika.

“Memang, bagi sebagian orang yang belum pernah ke Amerika akan merasa asing dengan makanan di sini, tapi jika yang sudah pernah kes sana mereka bilang rasanya sama persis. Bahkan ada pelanggan kami yang berasal dari Amerika bilang ‘it feels like home’,” jelasnya.

cajun-claws1

Dengan menu yang  berkisar antara Rp 100 – 400 ribu, jam buka Cajun Claws kini diperpanjang. Jika sebelumnya beroperasi jam 5 sore, kini restoran buka lebih awal mulai pukul 12 siang. “Karena menu yang kami sajikan lebih bervariasi, jadi jam buka kami lebih pagi,” tambahnya.

Restoran yang telah berdiri sejak 2014 di Ruko Cordoba, Pantai Indah Kapuk ini, memilki kapasitas 120 orang. Dalam sebulan, pelanggan yang bisa datang ke restoran ini mencapai 500 orang.