‘Indonesia Selalu’, Tema Baru Itang Yunasz [By: Juve]

‘Indonesia Selalu’, Tema Baru Itang Yunasz

PinkKorset.com, Jakarta –  Label Kamilaa yang memasuki tahun keempatnya di dunia mode, kali ini mengangkat tema ‘Indonesia Selalu’.

Membuat baju muslim memiliki keunikan sendiri yang tidak dimiliki oleh jenis busana lain. Ada kaidah-kaidah yang harus diikuti seperti harus tertutup, tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan tidak menerawang.

Di tangan Itang Yunasz, label busana hijab Kamilaa mempunyai dimensi yang berbeda, siluet, gaya dan detil lebih kreatif serta indah dalam tiap rancangannya.  Hal itu yang membuat label ini menjadi incaran banyak orang di dunia mode.

Membawa tema ‘Indonesia Selalu’, sebanyak 90 set busana Kamilaa dipresentasikan di Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta, Kamis (14/4/2016). Peragaan kali ini juga menghadirkan 30 busana untuk laki-laki dari label Preview.

itang-yunasz,-kamilaa,-preview

‘Indonesia Selalu’ menjadi inspirasi koleksi terutama dalam menelisik kekayaan wastra Indonesia yang ditransformasikan dalam bentuk motif cetak (printing).

”Kenapa print? karena dengan sarana inilah cara tercepat dan murah untuk mengenalkan motif kepada khalayak ramai,”ujar Itang Yunasz.

Rancangan Kamilaa makin berkembang dengan mengadopsi berbagai wastra nusantara seperti tenun NTT, tenun Makassar, motif prada Bali, batik Cirebon, tenun Kalimantan dan juga gabungan motif yang ditampilkan ala patchwork, atau penggunaan motif universal agar lebih atraktif.

Kamilaa juga menggunakan border dan brokat sebagai elemen baru diantara permainan tenun. Rupa busana pun ditampilkan mulai dari abaya, kaftan, tunik, rompi, cape, outer selutut, celana sarung, palazzo, busana one piece hingga three piece. Berbagai terusan dan gamis juga disertakan disini.

Koleksi Itang juga dipercantik dengan adanya aksesori kalung-kalung yang terinspirasi motif-motif tribal Papua serta ikat pinggang. Tak ketinggalan penutup kepala bergaya turban, ikat, serta kerudung yang menegaskan busana muslim yang lekat ke-Indonesiaannya.