JFFF Digelar 22 April-22 Mei 2016 [By: Juve]

JFFF Digelar 22 April-22 Mei 2016

Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) akan kembali digelar di Kelapa Gading, Jakarta 22 April-22 Mei 2016.

Program tahunan yang diadakan Pemprov DKI Jakarta dan Summarecon ini merupakan bagian dari program Enjoy Jakarta dan menjadi pembuka HUT DKI Jakarta.

Desainer yang memamerkan koleksinya pada JFFF nanti adalah Ghea Panggabean, Hian Tjen, Didi Budiardjo, Chossy Latu, Itang Yunasz, Musa Widyatmodjo, Denny Wirawan, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Ivan Gunawan, Handy Hartono, Yogie Pratama, Albert Yanuar, Adrian Gan dan Hengki Kawilarang. Sebagian desainer ini akan mengangkat songket dalam karyanya masing-masing.

JFFF-2016-2

Pada pembukaan Fashion Festival, Rabu 4 Mei, akan diawali peragaan bertajuk ‘Kain Negeri Indonesia Barat’ yang digelar oleh  Didi Budiardjo, Hian Tjen, Priyo Oktaviano, Ghea Panggabean dan Itang Yunasz.

Sementara Face Icon JFFF 2016 yakni Ayu Faradilla, model pendatang baru Indonesia, nantinya akan tampil dalam gaun hitam rancangan Adrian Gan pada puncak Fashion Festival JFFF Awards.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan, JFFF 2016 akan semakin memajukan industri fesyen Tanah Air sehingga makin disegani di panggung fesyen dunia. Selain menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan dan mengapresiasi kebudayaannya sendiri.

“Saya rasa fesyen Indonesia tidak kalah dari negara lain. Saya harap acara ini sukses dan bisa menjadikan Jakarta sebagai pusat tren mode dunia,” ujar Ahok di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta (13/4/2016).

JFFF-2016-3

Tidak hanya gelaran fesyen, JFFF juga melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya melalui kuliner berbasis budaya.

Soegianto Nagaria selaku Ketua JFFF mengatakan, ajang ini selalu berkomitmen menjadi event yang tidak hanya ditujukan untuk penikmat kuliner dan fesyen.”Namun juga mengangkat industri UKM dan pengrajin lokal yang mampu menghasilkan produk berkualitas agar dapat diterima secara global,”ujarnya.