Misteri di Muka Bumi Kembali Lagi [google]

Misteri di Muka Bumi Kembali Lagi

PinkKorset.com – Familiar dengan judulnya? Ya, sekuel dari seri Cloverfield ini tak mengecewakan dalam hal misteri dan kejutan.

Keheningan mewarnai awal film ketika Michelle (Mary Elizabeth Winstead) bertengkar dengan tunangannya Ben. Ia kemudian berkemas dan meninggalkan surat untuk Ben. Saat berkendara, Michelle mendengar berita terjadi mati listrik di sejumlah kota.

Missed call dari Ben membuatnya tak konsentrasi mengemudi dan akibatnya, ia mengalami kecelakaan. Michelle terbangun dengan kaki diperban dan tangan terborgol. Seorang lelaki bernama Howard (John Goodman) datang.

Howard memberi tahu adanya serangan-serangan dan membawa Michelle ke bunker yang dibuatnya. Di tempat itu Michelle juga bertemu Emmet (John Gallagher), penyintas (survivor) lain yang melihat serangan dan berlindung di tempat Howard.

Misteri silih berganti datang menimpa trio ini. Banyak kejutan pada plot yang membuat Anda betah di tempat duduk. Debut sutradara Dan Trachtenberg untuk sekuel yang dinantikan inipun mendapat banyak pujian.

Tren survival yang banyak terdapat di film dan televisi Hollywood masih menyelimuti film ini. Para pemeran pun berlakon dengan apik. Setting di bunker bawah tanah menjadi kanvas yang tepat untuk warna emosi mereka.

Berbeda dengan film pertama yang bergaya found footage, 10 Cloverfield Lane mengusung narasi orang ketiga. Ending tidak menggantung (cliffhanger), tak membuat Anda terselimuti rasa penasaran saat film usai.

10 Cloverfield Lane

Sutradara: Dan Trachtenberg

Produser: JJ Abrams, Lindsey Weber

Skenario: Josh Campbell, Matt Stuecken, Damien Chazelle

Pemeran: John Goodman, Mary Elizabeth Winstead, John Gallagher Jr., Bradley Cooper (suara)

Produksi: Bad Robot Productions

Distribusi: Paramount Pictures