Pergolakan Masa Kecil Yesus Kristus [google]

Pergolakan Masa Kecil Yesus Kristus

PinkKorset.com – Sudah banyak film yang mengulas Yesus Kristus. The Young Messiah mengangkat dari masa kecilnya.

Tak banyak memang film yang membahas Yesus di usia kanak-kanak, apalagi untuk film yang digarap serius seperti The Young Messiah. Cerita fokus pada Yesus (Adam Greaves-Neal) saat berusia tujuh tahun dan tinggal bersama keluarganya di Alexandria, Mesir.

Mereka melarikan diri dari pembantaian anak-anak oleh Raja Herodes di Israel. Tak banyak yang tahu orangtuanya, Yusuf dan Maria, menyimpan rahasia demi menjaga keselamatan sang putra. Mulai dari tempat kelahiran hingga sifat-sifatnya.

Yusuf dan Maria percaya, putra mereka masih terlalu muda untuk memahami kebenaran dan tujuan tentang kelahirannya yang menakjubkan. Setelah Yusuf mendapat mimpi Herodes sudah mati, mereka berangkat untuk kembali ke rumah mereka di Nazareth.

Selama itu, mereka tetap dikejar-kejar oleh centurion/pasukan Romawi yang dipimpin Severus (Sean Bean) hingga ke Bait Allah. Yesus kecil pun menyadari, betapa besar ia sebenarnya dan apa yang menjadi tujuan keberadaannya.

Film ini sungguh menarik bila dilihat dari perspektif awam. Sebab dari kitab suci, perjalanan Yesus di usia kanak-kanak tak banyak yang bisa diungkap. Namun sutradara Cyrus Nowrasteh mampu mengeksploitasi adegan-adegan penting yang tak terungkap di kitab suci.

Seperti iblis yang berkali-kali datang untuk menguji Yesus, baik ketika di Alexandria hingga ke Bait Allah. Severus yang memimpin Centurion Roma adalah tokoh antagonis di masa kecil Yesus. Saat pembantaian oleh Herodes, ia pun ikut sebagai algojonya.

Meski terlihat seperti dokumenter, film ini dibuat sangat serius. Pergerakan kamera yang mulus, setting luar biasa detil, dan pemeran mumpuni dalam mengangkat tokoh Yesus di masa kecilnya.

Film ini menghibur, meski Anda bukan orang Kristiani. Tidak mengagungkan agama tertentu, hanya fokus pada pengungkapan jati diri Yesus, rahasia-rahasia dibalik kelahirannya dan pergolakan saat ia kanak-kanak.

The Young Messiah

Sutradara: Cyrus Nowrasteh

Produser: Michael Barnathan, Chris Colombus, Tracy K. Price, Mark Radcliffe, Mark W. Shaw

Skenario: Cyrus Nowrasteh, Betsy Giffen Nowrasteh berdasarkan ‘Christ the Lord: Out of Egypt’ oleh Anne Rice

Pemeran: Adam Greaves-Neal, Sean Bean, David Bradley, Lee Boardman, Jonathan Bailey, David Burke

Produksi: 1492 Pictures, CJ Entertainment, Hyde Park International, Ocean Blue Entertainment

Distribusi: Focus Features