Tren Riasan Mata Ramadan [Body Shop]

Tren Riasan Mata Ramadan

PinkKorset.com, Jakarta – Berpuasa bukan berarti menghalangi para perempuan untuk tampil cantik. Anda pun dapat tampil beda hanya dengan fokus pada riasan mata.

The Body Shop meluncurkan riasan mata bagi Anda yang ingin mencoba tampil bak perempuan Timur Tengah. Sebut saja Egyptian Winged Eye, Bold Smoky Eye dan Monochromatic Eye Line.

Berkolaborasi dengan tiga video blogger (vloggers), Linda Kayhz, Dhana Xaviera dan Kiara Leswara, The Body Shop merilis tiga tren riasan mata ini. Apa saja?

Egyptian Winged Eye

Tren Riasan Mata Ramadan

Eyptian Winged Eye merupakan riasan mata yang menampilkan dua wings di bagian atas dan bawah sehingga memberikan efek mata terbuka. Riasan ini terinspirasi dari budaya masyarakat Mesir kuno yang memakai eyeliner dekoratif sebagai bentuk pemujaan kepada pencipta mereka.

Make Up Specialist The Body Shop Indonesia Iman Pulungan menjelaskan, Eyptian Winged Eye sangat pas untuk mata perempuan Indonesia.“Banyak perempuan Indonesia mempunyai kelopak mata tertutup (melipat di belakangnya) sehingga kesulitan memakai eyeliner. Eyptian Winged Eye bisa membuka sudut mata,” katanya  kepada Pinkkorset.com usai peluncuran Ramadan Festival 2016 Bersama The Body Shop di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Gaya rias mata ini juga cocok bagi Anda yang menyukai make up dan gemar berkreasi. Aplikasi Egyptian Winged Eye menggunakan Matte Kajal Black, Matte Kajal White dan All In One Instablur Eye.

Bold Smoky Eye

Tren Riasan Mata Ramadan

Tren selanjutnya yakni Bold Smoky Eye. Riasan ini bersifat dramatis sehingga perhatian orang yang menatapnya akan langsung tertuju pada bagian mata.

Iman menjelaskan, Bold Smoky Eye digunakan untuk memberikan efek mata terlihat lebih besar atau lebih kecil. Efek ini bergantung pada penambahan smoky pada area waterline di bagian dalam ataupun luar. “Efek kecil berarti bagian hitam di dalam waterline. Efek lebih besar bisa menggunakan di luar waterline atau under eyes,” ujarnya.

Bold Smoky Eye memanfaatkan Matte Kajal Black, Liquid Eyeliner dan Colour Crush Eyeshadow Moonlight Kiss.

Monochromatic Eye Line

Tren Riasan Mata Ramadan

Look terakhir ini hanya menggunakan dua warna eyeliner, yakni hitam dan putih. Look Egyptian Winged Eye dan Bold Smoky Eye lebih pas digunakan saat Lebaran (festive).

Sementara Monochromatic Eye Line dapat diaplikasikan saat Ramadan maupun Lebaran karena bersifat natural. “Tren ketiga ini menjadi pilihan perempuan yang kurang percaya diri menggunakan dua look lainnya,” pungkasnya.

Riasan Monochromatic Eye Line memberikan ilusi mata terlihat lebih besar karena penggunaan eyeliner putih di bagian waterline. Anda dapat menampilkan gaya rias mata ini dengan Duo Eye Definer, 3 in 1 Definer dan Moisture White Bright Compact Foundation SPF 25 PA +++.