Aksi Tanpa Henti di Las Vegas

PinkKorset.com – Aksi satu malam tanpa henti di kota judi Las Vegas ini menyuguhkan ketegangan dari awal hingga akhir. Film Sleepless cocok bagi Anda yang menyukai aksi seru polisi yang sedang menyamar.

Di kota penuh gemerlap Las Vegas, polisi Vincent Downs (Jamie Foxx) dan Sean Cass (T.I.) merampok pasokan kokain milik pengusaha Stanley Rubino (Dermot Mulroney) yang memiliki hubungan dengan putra bos mafia berkuasa, Rob Novak (Scoot McNairy). Keduanya kemudian mengajukan diri untuk menyelidiki perampokan itu agar penyamaran tak terbongkar.

Penyelidikan ini bentrok dengan dua penyelidik provos, Jennifer Bryant (Michelle Monaghan) dan Doug Dennison (David Harbour, yang mencurigai Vincent dan Sean. Jennifer dan Doug tak tahu bahwa Vincent menyamar untuk provos agar bisa membongkar rantai kriminal di kepolisian.

Penyamaran ini juga memecah hubungan Vincent dengan istrinya, Dena (Gabrielle Union) dan putranya, Thomas (Octavius J. Johnson). Putranya kemudian diculik anak buah Rubino yang menuntut barter dengan kokain yang diambil Vincent. Sementara Jennifer terus mengikuti langkah Vincent, menduga ia polisi kotor sebenarnya.

Tak disangka, polisi korup sebenarnya berada tak jauh dari mereka. Siapakah yang sebenarnya bekerja untuk para mafia?

Plot yang disuguhkan film ini sebenarnya sudah banyak diusung oleh Hollywood. Namun sutradara asal Swiss, Baran bo Odar, membuatnya menarik. Tema good cop, bad cop memang masih menarik. Apalagi, faktanya memang banyak polisi yang bekerja untuk mafia atau sosok berkuasa yang bisnisnya ilegal.

Dari judulnya, Anda bisa menebak seluruh ketegangan terjadi hanya dalam sehari semalam. Jamie Foxx menyuguhkan akting yang apik. Tak sekadar aktor berbakat, lelaki yang jago nyanyi dan bermain musik ini sudah laam tak membintangi film aksi sejak Miami Vice (2006). Michelle pun juga menonjol dan mengimbangi Jamie.

Film ini merupakan versi Hollywood untuk Nuit Blanche (2011) yang merupakan film thriller Prancis – Belgia – Luksemburg besutan Frederic Jardon. Tayang perdana di Toronto International Film Festival 2011, film ini mendapat sambutan positif kritikus. Sleepless menjadi pilihan tepat bagi penggemar laga yang enggan berpikir banyak saat nonton.

Sleepless

Sutradara: Baran bo Odar

Produser: Roy Lee, Adam Stone

Skenario: Andrea Berloff berdasarkan ‘Sleepless Night’ oleh Frederic Jardin, Nicolas Saada, Olivier Douyere

Pemeran: Jamie Foxx, Michelle Monaghan, Dermot Mulroney, David Harbour, T.I., Gabrielle Union, Scoot McNairy, Octavius J. Johnson

Produksi: Riverstone Pictures, Vertigo Entertainment

Distribusi: Open Road Films