Cara Mudah Inspirasi Pagi Anda [collegefession]

Cara Mudah Inspirasi Pagi Anda

PinkKorset.com – Tak semua orang suka bangun pagi. Mereka yang suka sekalipun, sesekali ingin bangun lebih siang. Apa yang harus dilakukan saat semangat bangun pagi sedang turun?

Kebiasaan bangun pagi lebih banyak manfaat baiknya. Anda merasa kurang motivasi atau sedang tak semangat bangun pagi? Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan.

Bikin ‘Morning Playlist’

Studi pada 2013 yang dipublikasikan di Journal of Positive Psychology menemukan, partisipan yang mendengarkan musik positif dan catchy bisa meningkatkan kebahagiaan mereka. juga, memperbaiki mood dalam dua pekan. Buat playlist atau daftar putar di pemutar musik yang berisi lagu-lagu upbeat. Kalau bisa, gunakan untuk bergerak sesuai irama sehingga Anda mendapatkan manfaat sehatnya juga.

Minum Jus

Orang cenderung mengalami dehidrasi saat tidur. Minum begitu bangun tidur adalah hal penting untuk menyiapkan tubuh. Sayangnya, banyak yang memulainya dengan kopi padahal ini membuat tubuh makin dehidrasi. Pilihlah segelas jus dan jika bisa, hindari gula. Misalnya jus jeruk, kaya kalsium dan vitamin D. Nutrisi tersebut penting untuk kesehatan, juga bisa menghindarkan dari depresi dan anxiety.

Stretching

Bukan hanya Winnie the Pooh, stretching di pagi hari juga baik untuk dilakukan. Latihan rileks ini meredakan ketegangan otot, hal yang berguna jika Anda akan menghabiskan seharian duduk di depan meja. Selain itu, melepas endorphin yang berguna meningkatkan mood, menghilangkan rasa sakit, dan depresi. Mungkin Anda bisa ikut kelas yoga di pagi hari atau melakukannya secara rutin di rumah.

Senyum

Percaya atau tidak, senyum adalah cara termudah bagi tubuh untuk memproduksi endorphin. Untuk menghemat waktu, berlatihlah senyum ketika Anda melakukan stretching di pagi hari. Bagian terbaiknya, senyum sepanjang hari akan membuat Anda lebih bahagia dan terinspirasi serta akan menularkannya ke orang-orang di sekeliling.