Senyawa Ini Tangkal Kolesterol Jahat [enolivier]

Senyawa Ini Tangkal Kolesterol Jahat

PinkKorset.com, Jakarta – Bahan aktif yang terkandung dalam tanaman ini bisa menurunkan kolesterol jahat alias LDL dalam tubuh.

Bahan aktif bernama plant stanol ester (PSE) dapat menurunkan tingkat low density lipoprotein (LDL) dalam darah. Senyawa golongan phytosterol yang diekstrak dan terkandung dalam semua jenis tanaman ini memiliki kemiripan molekul kolesterol. Sehingga PSE dapat memblokir penyerapan kolesterol dalam usus.

Menurunkan kadar LDL menjadi penting karena menyimpan bahaya penyakit. Tingkat (LDL) yang tinggi dalam darah meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Celakanya gejala kolesterol tinggi tidak terlihat hingga muncul komplikasi. Terlebih lagi, Survey Sample Registration System (SRS) di Indonesia pada 2014 menunjukkan penyakit jantung menjadi penyebab kematian tertinggi.

Pada dasarnya tubuh menghasilkan kolesterol yang diproduksi di dalam hati. Sebanyak 70% kolesterol disumbang dari hati sementara sisanya bersumber dari makanan.

Senior Brand Manager Nutrive Benecol, Donny Bambang Iryanto menuturkan, salah satu upaya menurunkan LDL yakni menghambat penyerapan kolesterol dari asupan makanan. Misalnya mengonsumsi PSE yang terkandung dalam Nutrive Benecol. PSE telah teruji di lebih dari 70 uji klinis dengan latar belakang konsumen berbeda.

“Penelitian ini menunjukkan konsumsi PSE rutin 2-3 pekan menurunkan 10%-17% kolesterol LDL,” ucapnya kepada PinkKorset di sela-sela Seminar Gerakan Jantung Sehat: Indonesia Tangkal Kolesterol Bersama Nutrive Benecol di Jakarta, Sabtu (21/10/2017).

Senyawa Ini Tangkal Kolesterol Jahat

PSE bekerja menghambat penyerapan kolesterol dari makanan di usus halus. Sehingga sisa kolesterol dalam darah digunakan kembali oleh tubuh dan kadarnya secara bertahap menurun.

Donny menambahkan, Nutrive Benecol harus segera diminum setelah mengasup makanan berat agar dapat bekerja optimal menghambat penyerapan kolesterol.

“Setidaknya tidak lebih dari dua jam setelah makan,” sambungnya.

Nutrive Benecol tersedia dalam bentuk minuman dalam botol dan serbuk sereal. Anda dapat mengonsumsi dua botol atau maksimal sembilan bungkus sereal  Nutrive Benecol dalam satu hari.