Tak Perlu Malu Gunakan Kupon Diskon [thebalance]

Tak Perlu Malu Gunakan Kupon Diskon

PinkKorset.com, Jakarta – Punya banyak kupon diskon tapi malu menggunakannya?

Saat ini banyak orang yang masih merasa malu menggunakan kupon diskon.

Selain gengsi, kekhawatiran dianggap pelit atau dinilai ’tidak mampu’, kerap membuat seseorang enggan menggunakan kupon untuk berbelanja.

Beberapa alasan di bawah ini mungkin bisa menjawab kekhawatiran Anda.

  1. Kupon bisa menghemat banyak uang

Jika Anda menggunakan kupon untuk menghemat belanja kebutuhan sehari-hari,  atau untuk mendapatkan ekstra tiket bioskop, maka akan ada dana lebih untuk membeli barang kesukaan Anda.

Jadi, ubah pemikiran bahwa kupon hanyalah sederet kode teks atau selembar kertas yang bisa dibuang ke tempat sampah. Bila Anda menganggap kupon bernilai sama dengan uang, Anda akan lebih menghargainya, bukan?

  1. Harga barang dan jasa semakin mahal

Anda selalu mendengar berita tentang kenaikan harga akibat bencana alam dan penyakit. Namun, Anda hampir tidak pernah melihat harga kembali turun ketika situasi kembali normal.

Menghadapi kenaikan harga, tidak semua orang memperoleh penyesuaian gaji untuk mengimbanginya. Bahkan jika ada penyesuaian, belum bisa menutup kenaikan harga barang tersebut.

Inilah kenyataannya. Harga semua barang menjadi lebih mahal dan tidak mungkin berubah. Dengan menggunakan kupon, pembeli dapat mengimbangi kenaikan harga. Bila melihat manfaatnya, apakah itu sesuatu yang memalukan?

Tak Perlu Malu Gunakan Kupon Diskon

  1. Pertumbuhan kupon mobile

Pesatnya pamor kupon diskon, menciptakan tren kupon mobile dan aplikasi belanja yang sangat populer, karena cepat secara teknologi, pintar dan cerdas.

Sebagian besar toko memiliki aplikasi yang dapat Anda download. Anda pun bisa memilih aplikasi uang elektronik yang menawarkan banyak diskon. Kupon tersebut dapat dipindai langsung dari ponsel ketika membayar tagihan. Ini membuat proses lebih cepat dan praktis.

Bahkan, Generasi C (kelompok usia 18-30) sudah sangat terbiasa menggunakan kupon mobile. Mereka tak malu-malu mengeluarkan ponsel mereka untuk menghemat uang.  Jika ingin tahu kupon favorit dan aplikasi yang bisa menghemat uang, tanyakan saja. Mereka dengan senang hati memberikan informasi bahkan mendemonstrasikannya.

Tukar kupon, dijutekin sama kasir?