Inovasi Agar-agar untuk Kecantikan [jfood411]

Inovasi Agar-agar untuk Kecantikan

PinkKorset.com, Jakarta – Ternyata agar-agar bukan sekadar untuk konsumsi saja tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan.

Dengan teknologi AS, agar-agar diubah menjadi filler yang digunakan dalam dunia estetika atau kecantikan. Filler agar-agar yang dikenal dengan nama Alegeness ini persis seperti hyaluronic acid (HA), yakni menambah volume maupun menghilangkan kerutan. Hanya saja Algeness lebih aman dibandingkan filler lainnya.

Kepala dokter estetika Dermaster Mangga Besar, dr. Jessy Suryadi menjelaskan, Algeness merupakan filler generasi terbaru berbahan dasar polisakarida ganggang agarose gel atau agar-agar. Filler ini tidak mengandung bahan kimia atau sintetik (BBDE), dapat menyatu dengan tubuh dengan aman dan tanpa meninggalkan residu.

Inovasi Agar-agar untuk Kecantikan

[Proses injeksi filler Algeness di Klinik Dermaster Pondok Indah]

“Algeness sangat aman, menyatu sempurna dengan hasil natural,” ucapnya saat peluncuran Algeness di Dermaster Pondok Indah di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Dr. Jessy menambahkan, Algeness 100% natural sehingga tidak menyebabkan reaksi alergi, peradangan, iritasi maupun bengkak.

“Sifat filler umumnya menarik air, tapi Algeness tidak,” katanya.

Seperti filler lainnya, Algeness dapat digunakan di seluruh area wajah. Terlebih lagi aman diaplikasikan pada area yang sulit, misalnya saja area bibir, bawah mata dan pipi. Area tersebut mudah menyebabkan bengkak berlebih.

“Hasilnya alami, begitu diinjeksi langsung terlihat hasilnya,” sambung dokter estetika in house Dermaster Kemang, dr. Yenny Muliani.

Menurutnya injeksi Algeness bertahan selama 12 bulan dan dianjurkan digunakan pada pasien berumur di atas 17 tahun. Algeness pertama kali diluncurkan di Indonesia melalui klinik Dermaster dengan biaya per satu kali injeksi Rp4-6 jutaan. Sebelumnya Algeness populer di beberapa negara, salah satunya Arab Saudi.

“Biaya Algeness lebih ekonomis 10% dibandingkan filler HA,” pungkasnya.