Yang Romantis dan Tak Terlupakan (Google)

Yang Romantis dan Tak Terlupakan

PinkKorset.com – Sepuluh tahun lalu, penonton disuguhi film Natal romantis, ‘Love Actually’. Film ini sarat adegan romantis yang tak terlupakan.

Salah satunya ketika Mark (Andrew Lincoln) menyatakan cintanya kepada Juliet (Kiera Knightley). Juliet menikahi sahabat Mark, Peter (Chiwetel Ejiofor). Juliet akhirnya sadar bahwa sikap ketus Mark ternyata rasa cinta yang disembunyikan.

Ungkapan cinta itu hanya melalui tulisan yang dipegang Mark. Namun amat emosional dan menyentuh hati penonton. To me, you are perfect, tulis Mark. Meski banyak cerita sebagaimana film ensemble characters umumnya, adegan itu tak terlupakan.

Anda penggemar film pasti ingat dengan berbagai macam adegan romantis, ikonik, dan tak terlupakan. Mari segarkan lagi ingatan anda dan mungkin saja, film-film ini bisa dijadikan pilihan untuk malam mingguan dengan si dia.

Masih ingat dengan ‘Jerry Maguire’? Jerry (Tom Cruise) menyiakan cinta istrinya, Dorothy (Renee Zellweger). Di akhir film, Jerry yang kehilangan mengungkapkan isi hati. You complete me, kata Jerry. Dibalas Dorothy dengan, you had me at hello.

Film klasik 1970, ‘Love Story’, memberi penonton salah satu kearifan cinta yang tulus. Love means never having to say you’re sorry, dua kali dikatakan dalam film itu. Termasuk sebagai kalimat terakhir di adegan penutup.

‘Titanic’ yang film kolosal berbalut roman, memiliki banyak adegan cinta dan haru biru. Salah satunya ketika kapal tenggelam sementara Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet) berusaha tetap selama. I’ll never let go, Jack, kata Rose.

Harry (Billy Crystal) dan Sally (Meg Ryan) menguji batas apakah benar laki-laki dan perempuan bisa hanya sekadar berteman dalam ‘When Harry Met Sally’. Bisa ditebak, keduanya akhirnya jatuh cinta. Simak apa yang dikatakan Harry ke Sally, di akhir film.

I came here tonight because when you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible. Dan petualang benci-cinta-benci mereka pun menjadi hanya cinta. Romantis, bukan?

Jangan membahas film romantis jika tidak menyebut si klasik ‘Casablanca’. Rick (Humphrey Bogart) dan Ilsa (Ingrid Bergman) menjadi ikon cinta Hollywood. Saat harus pisah, Rick menyatakan we’ll always have Paris kepada Ilsa.