8 Tujuan Wisata di Jakarta Pusat [google]

8 Tujuan Wisata di Jakarta Pusat

PinkKorset.com, Jakarta – Anda sedang berada di daerah Jakarta Pusat? Ada beberapa tempat menarik lho yang bisa dikunjungi.

Sesuai dengan Keputusan Walikota Administrasi Jakarta Pusat Nomor 276 Tahun 2014 tentang Penetapan Delapan Kawasan Destinasi Wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah menetapkan delapan kawasan tujuan wisata bagi para wisatawan yang berkunjung.

Delapan kawasan destinasi wisata tersebut yaitu Pasar Baru dan Kemayoran, Monumen Nasional dan Gambir, Tanah Abang, Jalan Jaksa, Senen, Thamrin, Lapangan Banteng serta Menteng.

Untuk destinasi Pasar Baru dan Kemayoran, mencakup pertokoan/perbelanjaan tempo doeloe, gedung kesenian, kantor pos besar, SMKN 27, patung pembebasan Irian Barat, gedung Antara, dan museum Filateli.

Lalu pusat pameran pekan raya Jakarta, gedung kesenian miss Tjitjih, stasiun Kemayoran, ITC Cempaka Mas, pusat promosi ikan hias, penangkaran ikan hias Johar Baru serta kuliner malam Cempaka Putih.

Sedangkan untuk destinasi Monas dan Gambir, meliputi taman monumen nasional, Istana Negara, kantor walikota Jakarta Pusat, Museum Nasional, Bank Indonesia, Museum Taman Prasasasti, Gereja Immanuel, kuliner malam Pecenongan, Stasiun Gambir, patung MH Thamrin, patung kereta kencana serta patung IKADA.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Pusat, Triyogo Prasetyo mengatakan, keputusan walikota menetapkan kawasan destinasi wisata ini agar perlu dilakukan penataan dan pengelolaan kawasan secara berkesinambungan termasuk kesiapan sarana prasarana, sehingga tercipta kondisi tertib, indah, aman dan nyaman bagi wisatawan.

“Untuk menjadikan kawasan destinasi wisata ini menarik serta memberikan raya nyaman bagi wisatawan yang berkunjung harus disertai dengan pengelolaan lebih baik. Hal itu bisa berkaitan dengan perbaikan sarana dan prasarana penunjang yang ada,” katanya di Jakarta, Selasa (21/10/2014).