Membangun Generasi Tangguh Indonesia [taro]

Membangun Generasi Tangguh Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Tiga Pilar Sejahtera mengadakan Petualangan Taro dengan menerapkan experiental learning pada anak-anak. Seperti apa?

Masa depan sebuah negara ditentukan generasi mudanya. Kualitas anak-anak bangsa pun mempanguhi sebuah negara.

PT Tiga Pilar Sejahtera, produsen snack Taro, berpartisipasi dalam usaha pembentukan karakter anak Indonesia.

Komitmen ini diwujudkan dalam program Petualangan Taro yang menerapkan experiental learning agar anak Indonesia menjadi pribadi tangguh, cerdik dan peduli.

Petualangan Taro tahun mengusung tema Generasi Anak tangguh Indonesia. Kegiatan yang dilakukan Taro sejak 2012 ini melibatkan 900 sekolah dan 90 ribu anak melalui aktivitas kepedulian lingkungan setiap Hari Air, Hari Bumi dan Lingkungan Hidup.

Experiential learning merupakan kegiatan outdoor yang langsung bersentuhan dengan alam. Proses pembelajaran dengan kondisi tersebut membuat siswa mampu mengidentifikasi kejadian dan mengambil keputusan berdasarkan hasil berpikir analitis.

Selain menigkatkan kecerdasan, anak juga didorong lebih kreatif dan peka untuk bekerja sama serta peduli terhadap alam dan sesama.

Adapun kampanye Generasi Anak tangguh Indonesia diwujudkan melalui kegiatan Taro Ranger Go To School.

“Yakni program TV yang diselenggarakan pada Juni,” kata Hetty Herawati, Head of Marketing Snack Division PT Tiga Pilar Sejahtera saat konferensi pers Generasi Anak Tangguh Indonesia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan di Sukabumi, Jawa Barat dan melibatkan 200 anak usia SD. Mereka akan mengikuti aktivitas di ruang terbuka selama 3 hari 2 malam.

Aktivitas ini melatih keberanian, kemandirian, kedewasaan dan kerjasama. Selain itu, juga ada penghargaan untuk pendidik dan penggerak experiential learning.