Terminator Genisys, Upaya Terakhir Hentikan Kiamat [google]

Terminator Genisys, Upaya Terakhir Hentikan Kiamat

PinkKorset.com – Ini dia pertarungan terakhir antara manusia dan robot yang melintasi ruang dan waktu.

Terminator Genisys merupakan seri kelima dari The Terminator yang pertama dirilis pada 1984. Di reboot kali ini, si robot Terminator kembali diperankan Arnold Schwarzenegger.

Tak hanya reboot, seri kali ini juga menampilkan prekuel dan sekuel dalam waktu yang sama. Sang sutradara, Alan Taylor, ingin mengangkat kembali dan menjelaskan kisah Terminator karya James Cameron, penulis cerita sekaligus sutradara Terminator 1-3.

Meski intinya sama, Terminator Genisys dipoles dengan cerita berbeda dan dihidupkan dengan para pemain baru. Masih mengenai Skynet, kecerdasan buatan militer yang balik menyerang umat manusia.

Kiamat yang terjadi pada 2029 dipicu Skynet yang berpikir manusia adalah sumber masalah di bumi. Sesaat sebelum hancur, Skynet mengirim robot T-800 (Brett Azar) melalui mesin waktu ke 1984.

Tujuannya, untuk membunuh Sarah Connor (Emilia Clarke), ibunda John Connor (Jason Clarke) yang menjadi pemimpin manusia saat berperang melawan para robot Skynet. Plot ini merupakan Terminator yang pertama.

Tak mau kalah, John mengirim salah satu prajurit terbaik, Kyle Reese (Jai Courtney) ke tahun yang sama. Di 1984, T-800 berhasil dibunuh T-800 Model 101 (Arnold Schwarzenegger) yang bertindak sebagai pelindung Sarah.

Kedua robot ini terlihat mirip Arnold, hanya saja T-800 yang diperankan Brett dipoles dengan efek CGI agar terlihat seperti Arnold saat masih belia. Kyle tiba di tahun yang sama dan diburu T-1000, robot logam cair utusan Skynet.

Kyle berhasil diselamatkan Sarah dan T-800 Model 101. Adapun T-1000 dimusnahkan Sarah yang terlihat lebih tangguh ketimbang film sebelumnya. Sarah beranggapan, 1997 adalah waktu yang tepat untuk memusnahkan Skynet.

Kyle berpendapat lain dan menganggap 2017 adalah tahun lahirnya Skynet. Kemudian, Sarah dan Kyle menuju masa depan ke tahun 2017. Tanpa disangka mereka bertemu John yang malah memihak kepada Skynet.

Rencana mereka pun berantakan dan waktu peluncuran aplikasi Skynet tinggal menghitung hari. Bagaimana Sarah dan Kyle menuntaskan masalah ini? Apakah mereka berhasil menumpas Skynet?

Jika Anda buka penggemar seri Terminator, maka harus lebih memperhatikan jalan ceritanya. Sebab film ini menjelaskan secara terperinci awal mula kisah Terminator. Semakin banyak yang terkuak, semakin menarik ceritanya.

Efek grafis yang halus memanjakan mata penonton. Begitu juga suasana film yang menampilkan atmosfer dingin menyejukan mata walau tengah menonton cuplikan ledakan dan kobaran api.

Pada Terminator seri kelima ini, sindiran terhadap Arnold yang telah menua menjadi bumbu komedi. Kalimat khas yang selalu terlontar olehnya, “I’ll Be Back”, seolah menjadi mantra dalam film terminator.

Penasaran? Saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Terminator Genisys

Sutradara: Alan Taylor

Produser: David Ellison, Dana Goldberg

Skenario: Laeta Kalogridis, Patrick Lussier

Pemain: Arnold Schwarzenegger, Jason Clarke, Emilia Clarke, Jai Courtney, Lee Byung-hun, Matt Smith, J. K. Simmons

Produksi: Skydance Productions

Distribusi: Paramount Pictures