Doodle Hari Ibu Bergambar Sepatu [google]

Doodle Hari Ibu Bergambar Sepatu

PinkKorset.com, Jakarta – Google menampilkan doodle unik untuk memperingati Hari Ibu di Indonesia.

Pada Kamis (22/12/2016) Google Doodle menampilkan dua pasang alas kaki. Sepatu pantofel biru berukuran besar dan sandal anak-anak warna oranye dengan gambar kepala beruang.

Di Indonesia, hari spesial bagi perempuan tersebut diperingati secara nasional. Tanggal 22 Desember sendiri ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia.

Sementara itu, di negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Jerman, Italia, dan Jepang, Hari Ibu diperingati pada Minggu kedua Mei.

Doodle bergambar alas kaki ini sebenarnya sudah dipakai hampir sepanjang tahun untuk merayakan Hari Ibu di berbagai negara.

Pertama kali muncul pada 1 Mei 2016 di Spanyol, Portugal dan Lithuania.

Lalu pada 8 Mei yang merupakan Hari Ibu di banyak negara. Sebut saja Amerika, Kanada, Brasil, Peru, Kolombia, Chile, Yunani, Itali, Jerman, Finlandia, Estonia, Denmark, Turki, Jepang, Australia, New Zealand, India, Filipina dan Taiwan.

Doodle ini berlanjut pada 10 Mei untuk memeringati Hari Ibu di Guatemala, El Savador dan Meksiko. Kamudian 26 Mei di Polandia, 29 Mei di Prancis, Swedia, Rep Dominika serta 30 Mei di Nikaragua.

Lalu Hari Ibu pada 12 Agustus di Thailand, 15 Agustus di Costa Rica, 14 Oktober di Belarus, 16 Oktober di Argentina, 27 November di Rusia (dengan desain sedikit berbeda) dan 8 Desember di Panama.