Sushi Pun Perlu Desain Khusus

PinkKorset.com – Menu khas Jepang ini bakal tampil lebih cantik lagi dan membuat penikmatnya jadi ragu. Sayang mau memakannya jika penampilannya terlalu cantik.

Teknologi cutting edge dalam arti sebenarnya ini melibatkan produk rumput laut (nori) Umino Seaweed dengan agensi periklanan internasional, I & S BBDO. Mereka menciptakan ‘Design Nori’, koleksi lembaran nori yang dipotong menggunakan laser untuk menciptakan desain cantik.

Sushi Pun Perlu Desain Khusus

[toxel]

Terdapat lima desain. Setiap lembar nori kering itu menampilkan motif unik khas Jepang, baik sejarah maupun simbologi. Desainnya antara lain mizutama (tetesan air), sakura, kikkou (tempurung penyu), kumikkou (tempurung kura-kura), dan asanoha (sejenis daun).

Sushi Pun Perlu Desain Khusus

[toxel]

Agar nori tak rusak selama pemotongan, Umino menggunakan jenis khusus yang lebih tebal. Jenis ini ditanam di kawasan Miyagi, Sanriku. Sayangnya, ini adalah edisi koleksi terbatas dari 2011 sehingga tak lagi dijual di pasaran.

Sushi Pun Perlu Desain Khusus

[toxel]

Jika ingin meniru, kemungkinan Anda harus mencari sendiri pisau lasernya. Sementara itu, nikmati sushi biasa saja agar lebih banyak makan dan sedikit foto.